Bahan Untuk Membuat Blouse Wanita Kerja

Di Fashion 149 views

Olpinhoopes –┬áBlouse merupakan gaun yang menutupi tubuh bagian atas dengan model longgar yang ukurannya mencapai pinggang. Saat Anda mengenakan blus, efeknya akan menggantung pada tubuh bagian atas yang dibuat tanpa kancing di bagian depan, meski ada juga yang dengan detail kancing depan.

Blouse adalah pakaian bermotif longgar pada tubuh bagian atas yang sebelumnya dikenakan oleh pekerja, petani, artis, wanita dan anak-anak.

Blouse sendiri merupakan salah satu jenis loose fit yang biasanya dikenakan oleh wanita, dan umumnya dikenakan oleh banyak orang sebagai blus wanita pekerja. Namun, penggunaan blus wanita terkini kini telah berkembang dan banyak dikenakan saat acara formal maupun informal. Jenis bahan untuk pembuatan blus wanita juga berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pemakainya, bisa juga menggunakan konveksi seragam.

Bahan sutra tiruan

Rayon adalah bahan yang terbuat dari serat selulosa hasil regenerasi dari polimer organik. Oleh karena itu, bahan jenis ini terkandung dalam serat semi sintetis.

Jenis katun

Kapas atau katun adalah jenis pakaian rajut yang terbuat dari serat kapas. Kain katun memiliki ciri khas tidak mudah muntah saat dicuci, tidak luntur untuk bahan yang diwarnai, agak kaku, tetapi terlihat sejuk dan menyerap keringat, sehingga bahan jenis ini sangat nyaman digunakan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kain katun kini memiliki jenis yang berbeda-beda dan tidak lagi terbuat dari 100{51ec59e554fda2d6193cc10e2ca98f3a2d18535829248f4e82762289d6ed2db2} serat alami. Artinya Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai kain katun yang terbuat dari campuran serat kapas alami dan poliester.

Tak perlu khawatir, meski ada blending ini, kapas tetap nyaman digunakan sebagai pakaian untuk aktivitas sehari-hari. Ada beberapa jenis kapas yang paling baik digunakan sebagai bahan daywear antara lain katun Paris, katun jepang, katun ima, katun linen, katun twill, kapas toyobo, dan masih banyak lagi.

Jenis bahan Shantung

Shantung merupakan jenis kain yang terbuat dari serat kapas dan terkadang dicampur dengan serat sintetis yang mempunyai tekstur halus, lembut dan sejuk. Jenis material ini juga terbagi dalam beberapa tingkatan, dari yang tipis hingga yang kasar.

Jenis bahan kaos

Bahan ini merupakan jenis bahan tekstil rajutan berbahan full cotton atau kapas dengan campuran sintetis. Sifat bahan kaos, seperti katun, halus, lebih tebal dari spandeks sutra dan tidak berbulu.

Jenis bahan denim

Denim adalah bahan tahan lama yang terbuat dari sejenis bahan katun twill. Teksturnya hampir sama dengan karpet, namun lebih tipis dan lebih halus. Awal kemunculan kain ini dibuat hanya dalam satu warna, yaitu warna indigo. Namun, seiring waktu, warna lain seperti hitam, abu-abu, khaki putih, dan warna cerah lainnya seperti merah muda, hijau, dan biru muda mulai diproduksi.

Jenis bahan susu Thailand

Thaisilk merupakan jenis bahan yang memiliki sifat mengkilat, tipis, lembut dan tidak kaku sehingga nyaman dipakai dan memberikan kesan mewah. Variasi warna juga bermacam-macam.

Jenis bahan satin

Satin adalah salah satu jenis bahan yang diproduksi dengan cara dianyam menggunakan teknik fiber fiber dengan karakteristik permukaan yang halus dan mengkilap. Banyak orang menyukai bahan satin, terutama karena dapat membuat pemakainya terlihat lebih feminin, menawan dan sensual.

Jenis bahan sifon

Sifon itu sendiri sebenarnya berasal dari kata Perancis yang berarti pakaian. Terbuat dari sutra katun sutra atau bahkan serat sintetis, yang memberikan kesan mewah pada bahan jenis ini saat dikenakan. Blus wanita dengan bahan chiffon bisa dikenakan untuk berbagai acara, seperti ke kantor, pernikahan, dan acara santai.

author
Penulis: 
Warna Rambut Yang Paling Digemari Saat Ini
Warna Rambut Yang Paling Digemari Saat Ini
Warna Rambut Yang Paling Digemari Saat Ini

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top