6 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Menjadi Pengacara Multi Skills

Di Umum 81 views

Olpinhoopes – Tiga kuasa hukum yaitu Aji, Andrey Sitanggang dan Bobby Manalu berbagi tips menangani perkara dan litigasi dengan baik. Seperti itu:

Anda ingin menjadi apa di masa depan ditentukan ketika seorang pengacara memulai karir. Bobby mengatakan jika ingin menjadi pengacara sejak awal, ia bersyukur mendapat kesempatan mempelajari seluk beluk hukum perusahaan di kantor lamanya.

Mitra litigasi di firma hukum Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP), yang juga masuk dalam daftar pemilik restoran, mengatakan banyak pekerjaan litigasi terkait erat dengan operasi bisnis.

Siapapun bisa mendapatkan gelar sarjana hukum, kata Aji, tapi tidak semua orang bisa menjadi jasa pengacara. Ketika seseorang memilih menjadi pengacara, orang tersebut harus siap dengan segala kemungkinan. Menurut Wakil Ketua Bidang Pengembangan Profesi Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) ini, pengacara seharusnya tidak mudah.

“Semua ini pasti ada risikonya. Dalam bisnis, misalnya, ya, ketika transaksi bisa gagal atau transaksi yang Anda buat akan menimbulkan litigasi di pengadilan. Jika Anda marah. Atau dalam litigasi saat Anda punya mendampingi klien untuk mengusut lalu dibentak polisi, kalau mudah susah, ”kata Aji, Senin (1/2).

Selain itu, tambah Andrey, ketika memilih menjadi pengacara, pengacara harus senantiasa mendalami dunianya.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kesadaran. Ketiga pengacara ini setuju bahwa tidak semua pengacara bisa puas dengan gelar sarjana hukumnya saja. Tip ketiga yang direkomendasikan adalah sering-sering menghadiri pelatihan dan seminar.

Aji menjelaskan, berbagai pelatihan dan seminar perlu mengikuti berbagai pelatihan untuk menambah catatan dalam memori kejaksaan. “Ini sering terjadi, pengacara saya mengatakan ‘itu tidak ada, Pak’. Saya hanya mengatakan “coba buka hukum x”. Sekarang ada kebutuhan. Ibarat komputer, dulu bikin banyak folder, jadi kalau mau cari sesuatu sudah punya, ”pungkasnya.

Selain itu, pengacara litigasi perusahaan harus memiliki keterampilan akuntansi. Inilah yang selalu disarankan oleh Aji kepada pengacara muda. Bukan untuk menjadi ahli keuangan, tetapi untuk mempermudah ketika klien menghadapi pengacara di neraca untuk menuntut rekanan, misalnya. Andrey memberikan saran serupa.

“Kalau bisnis, saya mendapat kesan akan lebih lengkap jika ada tambahan ilmu selain hukum. Akan lebih mudah bagi saya untuk menganalisis suatu perkara jika saya memahami hukum korporasi, saya juga memiliki pemahaman tentang ekonomi, ”kata Andrey.

Patut dicatat bahwa Andrey merupakan pendiri firma hukum Andrey Sitanggang dan juga lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Saat mencari opsi, tidaklah mudah bagi pengacara untuk menjadi “besar” di semua bidang sekaligus. “Butuh waktu lama bagi saya untuk menguasai dua bidang ini,” kata Andrey. Atas dasar ini, pengacara yang telah berpraktik lebih dari 25 tahun ini akan membayar ijazah yang bersangkutan satu per satu dengan mencicil.

Hal yang sama berlaku untuk manajemen kasus di kantor. Untungnya, tidak semua pekerjaan disertai. “Ya, tapi pikiran kita sebenarnya seperti saluran TV, ketika kita menyiarkannya kita bisa menyiarkannya, ketika kita bisa melepaskannya. Begitu juga, ketika saya berbicara tentang bisnis, otak saya juga untuk bisnis, ”kata dokter itu. yang memperoleh gelar doktor dari FH UNPAD.

Nah, jika Anda pernah berurusan dengan litigasi dan pekerjaan perusahaan pada saat yang sama, Bobby menyarankan untuk melakukan pekerjaan yang mendekati batas waktu. Selain itu, lanjutnya, bekerja di perusahaan biasanya memiliki waktu luang. Ini dapat digunakan untuk mengatur waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

  1. Jangan pilih-pilih saat belajar
  2. Jangan mudah marah
  3. Berpartisipasi dalam kursus pelatihan dan seminar
  4. Tambah ilmu akuntansi
  5. Berbagi fokus pada waktu yang berbeda
  6. Bekerja dalam konflik, memprioritaskan tenggat waktu
author
Penulis: 
Langkah Bersepeda Sehat
Langkah Bersepeda Sehat
Olpinhoopes – Bersepeda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,
Deretan Toko Bunga Di Nganjuk
Deretan Toko Bunga Di Nganjuk
Olpinhoopes – Penjualan bunga yang semakin laris
Jasa Ekspedisi Medan Ke Berbagai Kota Di Indonesia via Laut
Jasa Ekspedisi Medan Ke Berbagai Kota Di Indonesia via Laut
Olpinhoopes – Indonesia merupakan sebuah negara yang terdiri
5 Wie man mit Haarausfall umgeht
5 Wie man mit Haarausfall umgeht
Olpinhoopes – Fast kahler Kopf von fallenden Haaren?

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top