Memahami MLM Sebelum Bergabung

Di Bisnis 74 views

Olpinhoopes – Pada beberapa artikel sebelumnya, kita telah membahas cara mendapatkan penghasilan tambahan, namun kali ini amalan memberikan solusi lain yang bisa Anda coba. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan program Multi Level Marketing (MLM). MLM adalah jenis bisnis yang sistemnya seperti piramida, di mana setiap penjualan yang dihasilkan oleh bawahan Anda akan menguntungkan Anda dan atasan Anda, dll. Anda dapat menemukan jenis bisnis ini, misalnya seperti yang ditawarkan oleh Oriflame, Amway, Tupperware, dll. Salah satu keuntungan yang dapat digunakan pada jenis usaha ini adalah tidak adanya waktu kerja, sehingga akan dijadikan anak perusahaan. Jika Anda cukup pintar, itu bisa memberi Anda penghasilan yang bahkan lebih besar dari penghasilan bulanan biasa Anda. Sebelum Anda memutuskan jenis MLM yang baik untuk Anda, Anda juga perlu cukup berhati-hati dan memahami MLM. Berikut kami uraikan penjelasannya.

Ketahui latar belakang perusahaan

Tidak jarang seseorang mengejar seseorang dan meminta mereka untuk segera mendaftar di program MLM. Namun, luangkan waktu untuk melakukan sedikit riset tentang perusahaan yang ditawarkan kepada Anda. Gunakan teknologi seperti Google untuk mengetahui latar belakang perusahaan, memastikan perusahaan memiliki kantor, website resmi, layanan call center yang akan memudahkan Anda dalam menangani pengaduan / pengaduan, dan memastikan untuk mengetahui pengalaman orang yang telah bergabung. Pelajari tentang ulasan perusahaan melalui forum online seperti Kaskus atau DetikForum, tempat Anda dapat menerima komentar jujur dari orang-orang yang telah bergabung dan masih menambahkan. Hal terpenting adalah mengetahui apakah perusahaan MLM yang Anda minati sudah memiliki reputasi yang baik di antara jenis bisnis serupa.

Biaya pendaftaran

Diketahui bahwa seseorang akan dikenakan biaya pendaftaran untuk mengikuti program MLM. Anda mungkin diminta untuk membeli sejumlah produk. Sekali lagi, pastikan Anda membayar sejumlah uang untuk mendapatkan poin tertentu. Pikirkan baik-baik apakah produk tersebut dapat dijual kembali. Selain itu, Anda perlu benar-benar mempertimbangkan apakah suatu program yang “memaksa” Anda untuk membeli suatu produk dapat dipercaya atau tidak.

Kenali produk yang dijual

Tidak hanya perusahaan yang baik, Anda juga harus yakin bahwa produk yang Anda jual adalah produk yang berkualitas dan tidak merugikan siapa pun. Karena biasanya sistem penjualannya adalah penjualan langsung, kemungkinan besar pembeli produk Anda adalah orang-orang terdekat, seperti teman atau kerabat Anda. Bayangkan jika teman / kerabat Anda mungkin tertarik dengan produk yang Anda tawarkan dan Anda bisa membelinya dengan harga yang pantas. Tidak hanya itu, sangat disarankan jika Anda memiliki keterkaitan dengan produk yang Anda coba jual. Misalnya, jika Anda seorang wanita, Anda bisa mencoba menjual kosmetik atau peralatan dapur.

Kembangkan bakat penjualan

Lebih dari itu, kembangkan talenta penjualan Anda. Tidak bisa dipungkiri bahwa terjun ke dunia MLM akan membutuhkan bakat untuk berjualan, dan tidak semua orang memiliki bakat alami di bidang ini. Anda tidak harus memaksa calon pembeli, tetapi gunakan cara yang lebih halus dalam menjual produk yang Anda tawarkan. Misalnya jika Anda mengikuti program MLM yang menjual kosmetik, usahakan selalu tampil secantik dan serapi mungkin agar orang-orang di sekitar Anda merasa ingin terlihat seperti Anda, dari situlah perlahan-lahan Anda bisa menawarkan produk yang Anda jual. Yakinkan agar calon pembeli tidak hanya tertarik, tapi juga bisa membeli produk yang Anda jual.

Manfaatkan jejaring sosial

Manfaatkan teknologi yang telah berkembang saat ini dan gunakan akun media sosial untuk memamerkan produk yang Anda jual. Anda dapat menggunakan akun yang lebih pribadi, seperti Facebook atau Path, untuk menargetkan orang terdekat Anda. Jika Anda ingin menargetkan orang yang lebih umum, Anda bisa menggunakan media seperti Instagram. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, gunakan teknik yang lebih halus, seperti mengunggah foto penampilan Anda sehari-hari (untuk kosmetik) atau gaya hidup sehat Anda (untuk produk sehat), perlahan tapi pasti, mulailah memperkenalkan produk yang Anda jual.

Manfaatkan program rekrutmen

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, MLM adalah sistem yang kurang lebih menyerupai piramida yang mengembang dan mengembang. Artinya semakin banyak Anda turun, semakin banyak anggota baru yang bergabung, karena dengan penjualan bawahan Anda (digarisbawahi), semakin banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Manfaat seperti ini bisa berupa uang tunai atau poin dari akumulasi pembelian yang dilakukan oleh Anda dan barang anak Anda, yang bisa ditarik tunai setiap bulan.

Meski banyak pendapat negatif tentang MLM, sebenarnya tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bisnis jenis ini. Selain jam kerja yang fleksibel, tidak ada tekanan seperti bekerja di kantor. Anda dapat menggunakan jenis bisnis ini untuk membangun hubungan dengan orang-orang di sekitar Anda. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti program MLM, perhatikan poin-poin di atas. Jangan biarkan mereka yang menguntungkan menderita.

Semua hal yang diatas bisa kamu temukan di bisnis Forever Healthy Indonesia

author
Penulis: 
Kisah Inspiratif Kreator Snack Video
Kisah Inspiratif Kreator Snack Video
Olpinhoopes – Baru – baru ini Snack Video
Strategi Facebook Marketing
Strategi Facebook Marketing
Olpinhoopes – Pemasaran Facebook adalah aktivitas apa pun
5 Contoh Internet Marketing Yang Sering Dilakukan
5 Contoh Internet Marketing Yang Sering Dilakukan
Olpinhoopes – Membaca tentang pemasaran internet /
Cara Mengubah Sampah Menjadi Uang
Cara Mengubah Sampah Menjadi Uang
Cara mengubah sampah menjadi uang – Mendapatkan

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top