Review ASUS ROG Mothership

Di Teknologi 46 views

Olpinhoopes – Jika Anda punya Rp130 jutaan dan hanya mendapat dua pilihan yaitu mobil atau perangkat gaming ASUS ROG Mothership, mana yang akan Anda pilih? Teman yang salah mungkin tidak akan berpikir dua kali untuk langsung memilih mobil. Namun jika Anda adalah seorang gamer sekelas sultan, sebuah laptop game pasti akan memenuhi kebutuhan Anda. Adakah laptop yang layak untuk mobil baru? Ini mungkin sedikit mengejutkan, tapi begitulah adanya. ASUS baru saja merilis laptop terbarunya yang dipasarkan dengan harga Rp 130 juta. Laptop bernama ASUS ROG Mothership ini dianggap bisa menjadi arti mesin gaming portabel sekaligus komputer pengganti. ROG Mothership menggunakan desain baru dengan bodi utama dalam posisi berdiri. Tak hanya itu, bodi utama laptop ASUS ini juga terintegrasi dengan layar 4K dan dilengkapi dengan keyboard yang bisa dilepas dan digunakan secara nirkabel. Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia, ROG Mothership menjadi bukti bahwa ASUS terus berinovasi menawarkan yang terbaik untuk para gamers. “ROG Mothership dilengkapi dengan perangkat keras paling kuat untuk laptop gaming hingga saat ini, dan mampu memberikan kinerja yang setara dengan komputer desktop kelas atas,” kata Jimmy saat peluncuran AsusROG Mothership di Jakarta.

Fitur ASUS ROG Mothership

ASUS ROG Mothership juga dilengkapi dengan dukungan khusus agar laptop game ini bisa berdiri. Dudukan langsung terbuka saat ROG Mothership diletakkan di atas meja berkat mekanisme khusus di bagian bawah. Untuk penggunaan yang mudah, penyangga ROG Mothership juga dapat dimiringkan. Perangkat pengganti desktop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang menggunakan logam cair. Logam cair ditempatkan sebagai pengganti pasta termal dan dapat mendinginkan prosesor dan GPU hingga 13 derajat lebih rendah. Sistem pendingin adalah jaringan dari 8 pipa panas yang menghubungkan CPU, GPU, dan VRM. Heat pipe terhubung ke empat heatsink yang hanya memiliki sirip setebal 0,1 mm, yang mengoptimalkan pendinginan. Keempat heatsink tersebut juga memiliki 375 sirip dengan luas total lebih dari 200.000 m².

Spesifikasi ASUS ROG Mothership

Motherboard ROG juga ditenagai oleh Intel Core i9-9980HK Generasi ke-9 yang menggunakan konfigurasi 8-core dan 16 kabel. Prosesor seluler tercepat yang pernah ada juga dapat memberikan kecepatan pemrosesan hingga 4,7 GHz dalam mode turbo. ROG Mothership tidak hanya mampu bermain, tetapi juga mampu menangani berbagai tugas berat, mulai dari pembuatan versi 3D, perekaman, hingga game saat live streaming. Dibekali RAM 64 GB DDR4, ROG Mothership siap digunakan untuk mesin multitasking. Performa menjadi lebih cepat berkat dukungan penyimpanan NVMe SSD yang diatur dalam RAID 0. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi HyperDrive Extreme yang menghubungkan dua buah SSD secara langsung ke CPU. Hasilnya adalah sistem penyimpanan super cepat dengan kecepatan baca hingga 8700 Mbps. ROG Mothership dilengkapi dengan salah satu chip grafis terbaik saat ini, NVIDIA GeForce RTX 2080. ASUS ROG Mothership juga dilengkapi dengan dukungan khusus agar laptop game ini bisa berdiri. Dudukan langsung terbuka saat ROG Mothership diletakkan di atas meja berkat mekanisme khusus di bagian bawah. Untuk penggunaan yang mudah, penyangga ROG Mothership juga dapat dimiringkan. Sistem pendingin adalah jaringan 8 pipa panas yang menghubungkan CPU, GPU, dan VRM. Pipa panas dihubungkan ke empat pelat pendingin yang memiliki sirip setebal hanya 0,1 mm, yang mengoptimalkan pendinginan.

Itulah rekomendasi laptop gaming dari duniamasa.

author
Penulis: 
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Olpinhoopes – Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan tonggak
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Olpinhoopes – Pernahkah Anda bertanya kepada Veronica
Cara Membeli Paket Internet Malam OBOR Axis
Cara Membeli Paket Internet Malam OBOR Axis
Olpinhoopes – AXIS (sebelumnya Lippo Telecom dan NTS)
Telkomsel Paradoks, Harga Selangit, Tapi Layanan di Bawah
Telkomsel Paradoks, Harga Selangit, Tapi Layanan di Bawah
Olpinhoopes – Berapa lama kita bisa lepas

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top