Telkomsel Paradoks, Harga Selangit, Tapi Layanan di Bawah

Di Teknologi 111 views

Olpinhoopes – Berapa lama kita bisa lepas dari internet saat ini? Seberapa besar kita bergantung pada Internet saat ini? Kemajuan teknologi telah membawa kita ke era digital, namun bagaimana dengan sarana dan prasarana digital, dalam hal ini internet di Indonesia?

Lalu, kapan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan internet cepat murah? Berapa lama masyarakat Indonesia harus mengeluh karena memiliki layanan Internet dengan harga selangit, namun kualitas layanannya di bawah Palung Mariana?

Menurut kajian CupoNation, meski pengguna internet di Indonesia terus meningkat, namun kecepatan akses internet Indonesia di Asia Tenggara menempati urutan kesembilan dengan kecepatan internet 16,34 Mbps.  https://www.republikseo.web.id/tanya-veronika-asisten-virtual/

Indonesia berada satu tingkat di atas Myanmar yang memiliki kecepatan 11,74 Mbps, dan berada di bawah Kamboja dengan kecepatan 16,60 Mbps, sedangkan di dunia, Indonesia berada di peringkat 112 dari 121 negara.

Di era digital dan teknologi sekarang ini, kebutuhan akan data internet merupakan kebutuhan yang mendasar bagi sebagian orang dan hal tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat, mengingat pentingnya internet, maka seseorang menyebutkan empat hal terpenting di dunia ini. yaitu: Properti, Tahta, Wanita, dan terakhir Kuota.

Ya memang fee memang penting di era sekarang ini, tapi di antara harga komisi yang lumayan tinggi, sayang sekali hal ini tidak berbanding lurus dengan layanan yang diberikan oleh ISP, termasuk Telkomsel yang disebut-sebut menjadi pilar brand di berbagai media. namun nyatanya tidak memberikan kualitas layanan yang baik kepada penggunanya.

Dengan motto “Jaringan terbaik untuk Indonesia Maju, melayani pelosok tanah air, menyatukan mereka yang jauh”, namun kenyataannya jauh dari kata-kata itu dan hanya fiksi belaka.

Padahal, hanya di DKI Jakarta dan Jawa Barat saja, layanan internet Telkomsel dalam beberapa hari terakhir sudah sangat buruk yang mengakibatkan menurunnya semangat juang para pemain, terhambatnya komunikasi antar manusia dan pejuang hubungan jarak jauh (LDR), akses yang terbatas. untuk informasi dan sistem pembelajaran online yang digunakan.

Sebagai pengguna Telkomsel tentunya hal ini sangat merugikan, karena kejadian ini tidak terjadi dalam satu hari, dua hari, melainkan sudah lebih dari tiga hari bahkan berminggu-minggu bagi saya yang berada di Indramayu, Jawa Barat.

Saya log in untuk berbagai keperluan, misalnya: terkait pemantauan dan pengiriman email, mengakses berbagai informasi dan menggunakan semua fungsi aplikasi di perangkat.

Sedangkan untuk keluhan, Telkomsel sebenarnya sudah memberikan 188 customer support dan panggilan premium di 08071811181, ditambah lagi banyak juga yang menulis keluhan di akun Instagram dan Twitter resmi Telkomsel yang menjadi trending topic beberapa hari ini.

Cara Unreg Telkomsel http://tp-linkces2017.com/2021/03/cara-unreg-kartu-telkomsel/

Kita pelanggan telkomsel butuh jaringan yang bagus, banyak yang kecewa dengan harga selangit, tapi pelayanannya jauh dari dasar lautan.

Sebagai market leader operator telepon seluler, sekaligus anak perusahaan negara yaitu PT Telekomunikasi Indonesia, Telkomsel harus memberikan layanan pelanggan yang prima, karena jika tidak maka akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, sehingga dapat dialihkan ke pemasok lain.

Saya pribadi sudah beberapa kali menghubungi Telkomsel, via panggilan premium atau 188, juga Japri via WhatsApp … tapi jawabannya tidak memberikan solusi apapun. Mereka menyuruh saya menunggu 3×24 jam … tapi setelah menunggu. Kualitas layanannya sama. Apakah ini kinerja perusahaan yang sebenarnya merupakan anak perusahaan BUMN telekomunikasi?

Semua pemasok juga harus dapat meningkatkan kualitas layanannya karena hal ini akan menciptakan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, Telkomsel dan pemasok lainnya juga harus berupaya memperkuat jaringan di seluruh pelosok tanah air. Layanan pemantauan dan perbaikan juga dilakukan secara berkala. Menurut slogan yang dibuat oleh Telkomsel, itu bukan sekedar slogan dan layanan juru bicara.

Sehingga tidak mengecewakan para penggunanya dan dapat menjadi penyedia utama bagi bangsa Indonesia … karena kecepatan internet juga menjadi indikator kemajuan suatu bangsa.

Ini tentunya bukan penyedia hanya dengan kata-kata, komisi tinggi, tetapi layanan yang buruk!

Sampai kapan paradoks ini akan terjadi? Tuhan tahu sayang … semoga pihak yang berkepentingan segera memperbaikinya. Sedemikian rupa sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat tentang harga yang selangit, namun pelayanan yang diberikan seperti di dasar laut dan sangat merugikan pelanggan. http://www.congresoinfanciaenriesgo.com/bagaimana-telkomsel-mempercepat-inovasi-dalam-platform-dan-layanan-digital/

author
Penulis: 
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Olpinhoopes – Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan tonggak
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Olpinhoopes – Pernahkah Anda bertanya kepada Veronica
Review ASUS ROG Mothership
Review ASUS ROG Mothership
Olpinhoopes – Jika Anda punya Rp130 jutaan dan
Cara Membeli Paket Internet Malam OBOR Axis
Cara Membeli Paket Internet Malam OBOR Axis
Olpinhoopes – AXIS (sebelumnya Lippo Telecom dan NTS)

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top