Cara Mempunyai Mental Baja Dalam Berbisnis

Di Bisnis 213 views

Olpinhoopes – Biasanya ada banyak tantangan di awal bisnis yang bisa dengan mudah kita tinggalkan. Tetapi menyerah atau terus berjuang ternyata hanya masalah mental! Orang yang bermental kuat akan mampu mengatasi kondisi sulit saat mendirikan bisnis. Sebaliknya, orang yang lemah mental akan mudah menyerah.

Tidak heran banyak pebisnis sukses yang berpikiran kuat sejak awal. Bahkan mereka yang bermental kuat pun bisa disebut sebagai modal penting saat memulai bisnis, nih! Nah, kali ini kami akan membahas beberapa tips Jasa Backlink untuk memiliki pola pikir yang kuat, tahu apa yang harus dihindari!

1. Terlalu sering mendengarkan komentar negatif dapat membuat Anda merasa tidak aman saat membuat keputusan yang berbeda dari yang lain

Belajar dari pengalaman Warren Buffett, seorang investor dan pengusaha AS yang sukses yang terkenal dengan strategi investasinya yang unik. Warren selalu berusaha untuk mengabaikan komentar negatif orang lain ketika berinvestasi dalam bisnis yang lambat. Orang-orang mengira Warren gila dengan keputusannya, mereka mengira Warren akan gagal. Namun, Warren tidak peduli dengan penilaian orang lain, dia tetap fokus dan percaya diri dalam keputusannya. Ini karena Warren melakukan beberapa penelitian sebelum berinvestasi dan yakin bahwa perusahaan yang dia sediakan dengan modal memiliki potensi besar untuk masa depan.

2. Sulit untuk melanjutkan pengalaman buruk yang telah menimpanya. Itu hanya akan menghalangi Anda untuk bergerak maju

Nama panggilan yang sulit digerakkan tidak hanya berlaku untuk hubungan cinta yang macet. Dalam berbisnis, sulit untuk maju karena pengalaman kegagalan yang membuat seseorang takut untuk maju. Belajar dari kesuksesan Steve Jobs yang berani tampil ketika dia punya pengalaman buruk. Steve Jobs adalah salah satu pendiri Apple, tetapi sayangnya dia dikeluarkan dari perusahaan yang dia mulai dari awal hanya karena ketidaksepakatan dengan para komisaris.

Steve Jobs butuh lima tahun untuk pergi dari pengalaman itu sampai dia berhasil mendirikan Pixar dan Next. Singkatnya, Next dibeli oleh Apple sehingga Steve Jobs dapat kembali ke Apple dan berinovasi dengan cara yang lebih halus melalui kolaborasi ini. Dingin!

3. Dalam bisnis, tidak mungkin mengharapkan hasil yang segera dan dapat melemahkan mental

Orang yang berpikir bahwa setiap bisnis akan sukses atau setiap penjualan akan selalu menguntungkan cenderung mudah menyerah ketika kegagalan sekecil apa pun terjadi. Jika Anda mengharapkan hasil segera tanpa melalui naik turunnya bisnis, Anda akan kesulitan belajar dari kegagalan. Ada begitu banyak wirausahawan sukses yang perlu berkembang dan gagal dalam bisnis agar mereka tetap dekat dengan pekerjaan mereka.

Misalnya, pengusaha muda Rico Huang, yang menjual mie ayam, memulai dropshipaja.com. Atau belajar dari ujian panjang Chairul Tanjung, yang kini memiliki TV besar dan stasiun ritel, tapi sebenarnya sudah dari nol dan gagal beberapa kali. Jadi jangan disangka proses suksesnya instan ya!

4. Rasa takut mengambil risiko dapat menghambat dan menghambat pembangunan

Kebanyakan pebisnis sukses memiliki keberanian untuk menangkap peluang dengan menerima yang terburuk. Keberanian ini justru membuat mereka mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Begitu pula Kolonel Herland Davide Sanders, pendiri KFC.

Sanders memberanikan diri untuk menjual restoran dan pompa bensinnya dan pindah ke restoran waralaba. Keberanian mengambil resiko pada saat itu membawa Sanders menuju sukses besar, saat ini terdapat tidak kurang dari 3.000 toko KFC di seluruh dunia.

Nah, keempat hal tersebut harus benar-benar Anda hindari agar memiliki pola pikir yang lebih kuat saat memulai bisnis. Itu tidak mudah, tapi kamu bisa berlatih perlahan ~ Ayo!

author
Penulis: 
Tips Mengembangkan Bisnis Saat Menjadi Karyawan
Tips Mengembangkan Bisnis Saat Menjadi Karyawan
Olpinhoopes – Banyak orang berpikir bahwa menjadi karyawan
Kisah Inspiratif Kreator Snack Video
Kisah Inspiratif Kreator Snack Video
Olpinhoopes – Baru – baru ini Snack Video
Memahami MLM Sebelum Bergabung
Memahami MLM Sebelum Bergabung
Olpinhoopes – Pada beberapa artikel sebelumnya, kita telah
Strategi Facebook Marketing
Strategi Facebook Marketing
Olpinhoopes – Pemasaran Facebook adalah aktivitas apa pun

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top