Pengalaman Menggunakan iPhone 16 GB

Di Teknologi 119 views

Olpinhoopes – Sejak kehadirannya sekitar tahun 2007, iPhone terus mengalami perubahan baik dari segi desain maupun kualitas. Handphone besutan perusahaan teknologi Apple ini terkenal dengan gayanya yang minimalis tapi elegan. Selain itu, sistem operasinya juga dinilai lebih canggih dan menarik dibanding ponsel sebelumnya karena menggunakan iOS. Oleh karena itu, meski harganya dinilai cukup mahal untuk ukuran sebuah ponsel, namun peminatnya tetap membludak. Indonesia termasuk salah satu negara yang tergila-gila pada produk Apple, termasuk iPhone. Orang yang menggunakan alat yang dibuat oleh perusahaan dengan logo apel akan dianggap mewah dan modern. Tak heran jika tipe iPhone terbaru selalu ditunggu-tunggu sejak peluncurannya. Karena sifatnya yang bergengsi, banyak orang memaksakan diri untuk membeli produk Apple ini, dari mencoba menghemat uang, menggunakan kartu kredit atau sistem cicilan, hingga membeli iPhone dengan kapasitas memori penyimpanan terkecil. Seperti kita ketahui bersama, semakin besar memori iPhone semakin mahal harganya. Memori iPhone yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini adalah 16 GB. Tanpa sepengetahuannya, pengguna iPhone 16 GB kerap mengalami kesuksesan berikut.

1. Sering Diingatkan Mengenai Ruang Penyimpanan Saat Ingin Mengambil Foto atau Video

Khusus untuk pengguna yang lebih tua, sering muncul notifikasi untuk menyesuaikan ruang penyimpanan ketika mereka sibuk mengambil foto atau video karena iPhone teman – teman penuh dengan foto, video, atau aplikasi. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri ketika seseorang berada pada peristiwa atau momen penting yang tidak dapat diulangi tetapi harus mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel. Sementara itu, memori ponsel sudah penuh sehingga harus dilakukan seleksi, file mana yang harus dihapus dan mana yang tidak. Selain memakan waktu lama, kegiatan pemilihan galeri ini cukup membingungkan. Di satu sisi harus ada beberapa file yang akan dibuang, sementara file tersebut tidak didukung di satu sisi. Ditambah teman – teman tidak ingin melewatkan momen yang terjadi saat itu. Hal yang sama terjadi ketika seseorang ingin mengunduh aplikasi tetapi tidak berfungsi karena memori penuh.

2. Pernah Disindir Oleh Google

Pada 2016, Google meluncurkan layanan Google Foto. Ada yang menarik dari momen itu, tak lain adalah iklan di mana Google bekerja mempromosikan layanan yang terkesan menyindir Apple, terutama terkait ruang penyimpanannya. Dalam periklanan, tampaknya beberapa pengguna berada pada momen penting yang sulit diulangi. Saat akan menjepret melalui foto atau video, terdapat notifikasi notifikasi bahwa memori yang disimpan tidak cukup. Padahal, bentuk notifikasi tersebut sangat mirip dengan notifikasi yang ditampilkan di perangkat iOS, bersama dengan efek suara. Google Foto sendiri hadir untuk menanggapi keluhan pengguna yang memorinya kerap dipenuhi momen-momen penting. Maka mereka memulai layanan foto dengan kapasitas tidak terbatas dan dapat digunakan secara gratis.

3. Tidak Lagi Menyediakan Memori 16 Gb

Banyak keluhan dari para pengguna iPhone, terutama yang memiliki sumber daya terbatas. Seri berikutnya akan memiliki setidaknya 32 GB. Muncul dengan kapasitas 64GB, 128GB dan 256GB.

4. Memiliki Solusi Lain

Mungkin teman – teman pernah berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah menghapus beberapa file, seperti foto, video, atau aplikasi. Ketika memori Apple tidak lagi menyimpan apapun, Apple sebenarnya menyediakan layanan iCloud. Sayangnya, layanan ini tidak gratis. Pengguna akan dikenakan berbagai biaya untuk mengakses kapasitas penyimpanan di iCloud. Hal ini seringkali menyebabkan masyarakat Indonesia menolak untuk menambah kapasitas iPhone mereka melalui layanan iCloud.

Itulah ulasan singkat yang dirangkum dari Smartphoneku.com, terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

author
Penulis: 
Aplikasi Download Lagu Terbaik 2021
Aplikasi Download Lagu Terbaik 2021
Olpinhoopes – Mendengarkan musik sudah menjadi hobi yang
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Olpinhoopes – Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan tonggak
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Olpinhoopes – Pernahkah Anda bertanya kepada Veronica
Review ASUS ROG Mothership
Review ASUS ROG Mothership
Olpinhoopes – Jika Anda punya Rp130 jutaan dan

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top