Smartphone Murah Namun Tetap Memuaskan, Redmi 9A

Di Teknologi 137 views

Olpinhoopes – Redmi 9A diluncurkan Agustus lalu dalam acara yang diselenggarakan oleh Alvin Tse online. Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, Redmi 9A merupakan ponsel entry level yang bisa memenuhi segala kebutuhan karena didukung chipset Helio G25. Redmi 9A tersedia dengan tiga varian warna, yaitu Granite Grey, Peacook Green, dan Sky Blue. Untuk harga, Xiaomi Redmi 9A (2GB / 32GB) di Indonesia dibanderol Rp 1249.000, sedangkan untuk (3 GB + 32 GB) dibanderol Rp 1.349.000. Dan pada kesempatan kali ini berita teknologi menjajal Xiaomi Redmi 9A, berikut hasil review Redmi 9A.

Desain

Secara desain Redmi 9A perangkat ini tetap mengusung material polycarbonate, namun dengan tampilan yang bagus dan elegan dengan finishing matte. Desain bagian belakang nampak garis lurus, tulisan Redmi di seri ini bukan lagi di tengah tapi di bagian pinggir. Dengan tekstur bergelombang di permukaan punggung, memberikan genggaman yang lebih nyaman di tangan pengguna. Meski desainnya masih terlihat segar, bagian belakang memiliki rangka yang menjorok ke permukaan.

Layar

Redmi 9A memiliki layar HD Plus 6,53 inci dengan rasio aspek 20: 9. Layar ponsel ini didukung oleh tingkat kecerahan hingga 400 nets. Bagian depan menggunakan desain dot drop atau layar dengan ornamen kuda poni kecil sebagai dudukan kamera beresolusi 5 MP (f / 2.2). Di bagian belakang, Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13MP (PDAF) yang disusun secara vertikal beserta lampu kilat LED.

Kamera Redmi 9A

Redmi 9A hanya disokong kamera tunggal, mungkin sedikit mengganggu, karena ponsel jaman sekarang terjebak di kamera ganda. Namun jangan salah, banyak kamera Redmi 9A yang ditawarkan dengan fitur lengkap seperti pengenalan wajah, AI scene detection, HDR mode, efek Kaleidoscope, dan masih banyak lagi. Kamera belakang 13MP mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus dalam berbagai situasi.

Antarmuka

Redmi 9A juga dilengkapi dengan sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi, MIUI 12. Pengguna dapat menikmati desain antarmuka pengguna yang segar untuk pengalaman visual yang informatif. Perangkat ini memiliki tampilan yang simpel dan ceria, berkat ikon aplikasi yang tampil dalam ikon melingkar dan berwarna cerah.

Performa

Pada aspek dapur pacunya, Redmi 9A menggunakan Helio G25 (12 nm Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 + GPU PowerVR GE8320). CHipset ini diklaim memiliki performa grafis yang lebih baik, dengan HyperEngine 1.0. Selain opsi RAM dan penyimpanan, Redmi 9A menawarkan pilihan 2 GB / 32 GB atau 3 GB / 32 GB.

Baterai Redmi 9A

Ponsel anyar ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Redmi 9A memiliki fast charge 10W (5V, 2A), yang bisa mempercepat waktu pengisian perangkat. Kapasitas 5000 mAh ini tergolong besar di harga 1 jutaan. Bahkan beberapa ponsel di kisaran harga yang lebih tinggi masih hanya berkapasitas 4000 mAh. Redmi 9A bisa bertahan 19 jam saat menonton video, bisa digunakan menelepon hingga 38 jam atau bermain game selama 14 jam.

Penutupan

Sebagai smartphone entry level, Redmi 9A bisa menjadi rujukan pengguna ponsel dengan bujet terbatas. Pasalnya, Redmi 9A cukup bisa diandalkan dengan harga di bawah Rp1,5 jutaan. Ibarat memotret, meski hanya satu kamera, dipercaya saat beraktivitas para penggunanya, Redmi 9A terbilang aman, tanpa takut baterai lemah, karena sudah mendukung baterai 5.000 mAh. Sedangkan untuk bermain game, Redmi 9A saat ini memang bukan untuk main game berat. Karena smartphone ini mengandalkan Helio G25.

author
Penulis: 
Aplikasi Download Lagu Terbaik 2021
Aplikasi Download Lagu Terbaik 2021
Olpinhoopes – Mendengarkan musik sudah menjadi hobi yang
Pengalaman Menggunakan iPhone 16 GB
Pengalaman Menggunakan iPhone 16 GB
Olpinhoopes – Sejak kehadirannya sekitar tahun 2007, iPhone
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Review Samsung Galaxy S21 Ultra Singkat
Olpinhoopes – Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan tonggak
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Bertanya kepada Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika
Olpinhoopes – Pernahkah Anda bertanya kepada Veronica

Komentar ditutup.

Baca Juga×

Top